Yuk Menjelajahi dunia Android Smartphone

Kompetisi di dunia smartphone akhir-akhir ini antara ponsel yang berjalan di Android dan yang diproduksi oleh Apple. Alih-alih bertaruh di sisi Apple, pembuat smartphone ternama di dunia, pengembang tampaknya tidak mempedulikannya; sehingga memutuskan untuk bertaruh di sisi hijau Google Android. Ini harus menjadi salah satu pertimbangan Anda saat Anda merenungkan penjualan smartphone lama Anda. Jika Anda tinggal dengan smartphone harga dan spesifikasi atau haruskah Anda beralih ke iPhone?

Tapi sebelum Anda melanjutkan dan membuat keputusan, inilah ikhtisar singkat tentang Android bagi mereka yang terbiasa dengan iPhone.

Apa itu Android? Ini kebetulan menjadi platform mobile terpopuler di dunia. Android adalah sistem operasi yang dibuat oleh Google untuk berjalan di perangkat mobile. Setiap versi diberi nama sesuai dengan jenis makanan manis manis (misalnya, versi terbaru dari OS mereka adalah Ice Cream Sandwich). Ini berbasis Linux dan merupakan pesaing utama iOS yang ada di pasaran.

Android adalah OS open source, yang berarti bahwa banyak perusahaan telah membuat handset yang berjalan di Android. Sebenarnya, sebagian besar perangkat mobile akhir-akhir ini berjalan di Android. Samsung, HTC, dan Sony Ericsson hanyalah beberapa produsen smartphone yang berjalan di teknologi Android. Digunakan oleh banyak smartphone, seperti G1, Droid, dan Nexus One, Android adalah open source, artinya tidak terkait dengan produsen ponsel atau penyedia layanan tertentu.

OS Android juga mendukung aplikasi pihak ketiga, yang sering diunduh dari Android Market, toko perangkat lunak online Google, yang telah diubah namanya menjadi Google Play. Pada saat ini, Google Play, meski digunakan oleh lebih banyak orang untuk gadget yang lebih banyak, tampaknya memiliki lebih sedikit aplikasi, belum lagi di area tertentu, fungsinya lebih sedikit. Misalnya, di Asia dan Amerika Selatan, hanya aplikasi yang tersedia, yang berarti pengguna Android dapat mencari file musik, eBook, dan video di tempat lain. Di toko iTunes, pengguna iPhone mana pun di dunia bisa membeli apapun darinya, selama Anda memiliki akun iTunes. Jika Anda seorang traveler atau senang tinggal di luar negeri untuk waktu yang lama, Anda mungkin ingin mempertimbangkan hal ini dalam memutuskan apakah akan menjual smartphone bekas Anda dan beralih ke iPhone atau tidak.

Apa yang dilakukannya

Android menguasai jutaan ponsel, tablet, dan perangkat lainnya dan membawa kekuatan Google dan web dalam jangkauan Anda.

Dengan memiliki browser yang luar biasa cepat, kemampuan multi-tasking, cara yang lebih mudah untuk terhubung dan berbagi, sinkronisasi awan, dan aplikasi Google yang paling umum (dan ribuan aplikasi lainnya tersedia di Android Market) perangkat bertenaga Android Anda jauh lebih dari sekedar menjadi 'pintar'.

Menurut CEO Google, Eric Schmidt, "Android akan menarik bagian terbesar dari minat pengembang selama enam bulan ke depan, dengan pengembang lebih memilih untuk membuat aplikasi untuk Android's Ice Cream Sandwich daripada iOS Apple."

Dengan semua janji Android, iPhone masih berhasil menjual lebih banyak dari itu. Apa yang ada di balik daya tarik iPhone yang tampaknya ajaib? Tebakan Anda sama baiknya dengan saya, tapi jika Anda bersemangat untuk mendapatkan uang tunai untuk smartphone bekas, tidak pernah ada waktu yang lebih baik dari sekarang. Jelajahi kemungkinan dan Anda tidak akan menyesal.

Komentar